Assalamu’alaikum, saat saya tengah promosi blog saya pada sebuah forum debat di facebook, tiba-tiba saja ada seorang pejuang Kristen yang komen,,, nama akunnya adalah David Rehyaar…
Berikut Diskusi yang kami lakukan pada forum itu…


David Rehyaar IBLIS mencari-cari KESALAHAN ALKITAB, tetapi TIDAK AKAN PERNAH ADA KESALAHAN. Karena ALKITAB adalah KEBENARAN SORGAWI yang ALLAH berikan kepada UMAT MANUSIA melalui para NABI ISRAEL.

ABRAHAM, ISHAK & YAKUB (ISRAEL) dipilih ALLAH untuk menjadi BERKAT (KESELAMATAN) bagi SEMUA BANGSA termasuk ARAB.

Di luar Israel, TIDAK ADA NABI (RASUL).
July 23 at 4:24pm · Like

Hyde Daisuke ‎David Rehyaar,,, wah wah,,, boleh saya membuktikan kesalahan yang ada pada Bibel mas...???_^

Sepertinya keyakinan mas akan Bible itu sangat tinggi.... ^_^
July 23 at 4:27pm · Like

David Rehyaar Kau yang TIDAK PAHAM tentang KEBENARAN ALKITAB. BERTOBATLAH Hyde Daisuke!!!
July 23 at 4:29pm · Like

Hyde Daisuke Nah, kalau saya tidak paham, bagaimana bila mas menjelaskannya,,, setuju....???

Silahkan mas berargumen dengan pendapat mas,,, tapi ingat, jangan tanpa dasar ya.... ^_^
July 23 at 4:30pm · Like

Hyde Daisuke ‎David Rehyaar
July 23 at 4:31pm · Like

David Rehyaar Silakan....
July 23 at 4:31pm · Like

Hyde Daisuke Oke,,,, mmmmm

Mulai dari mana ya,,, ya sudah sesuai dengan thread ini,,, pertanyaan pertama saya...
1. Bisa mas jelaskan mengapa ada kanonisasi dalam kitab Bibel?
July 23 at 4:34pm · Like

David Rehyaar ‎(1). Penulis Alkitab, sejak PENCIPTAAN ALAM SEMESTA hingga KEDATANGAN FIRMAN ALLAH dalam Diri YESUS KRISTUS ke dalam dunia ini, PENGAJARAN-NYA, KETELADANAN-NYA, KARYA-NYA & KUASA-NYA penulisnya sangat banyak dengan versinya masing-masing.

(2). Oleh sebab itu, semenjak PARA RABI (PERJANJIAN LAMA), hingga GEREJA (PERJANJIAN BARU) memandang sangat penting untuk melakukan KANONISASI terhadap ALKITAB.
July 23 at 4:42pm · Like

David Rehyaar ‎...kelamaan nunggu... saya OFF dulu...
July 23 at 4:47pm · Like

Hyde Daisuke Maaf, saya keburu nonton film..._^

masih mengenai kanonisasi bible,,, sebenarnya apa tujuan dari adanya kanonisasi tersebut...??? Bila saya menduga-duga apa itu merupakan dalil sejarah mengenai kelemahan otensitas penulisan dan terjaganya otensitas itu sendiri...???

David Rehyaar
July 23 at 5:01pm · Like

Hyde Daisuke Bila mau jawab, jangan ragu u ntuk mention saya ya....^_^
July 23 at 5:04pm · Like

David Rehyaar ‎?
July 23 at 6:17pm · Like

Hyde Daisuke Ada apa mas David Rehyaar...???

Bingung dengan kata2 saya...??
July 23 at 6:29pm · Like

Hyde Daisuke Sekali lagi, bila saya boleh menduga-duga,,, apa itu merupakan dalil sejarah mengenai kelemahan otentisitas penulisan dan kelemahan terjaganya otetinsitas itu sendiri...???
July 23 at 6:30pm · Like

David Rehyaar Justeru OTENTISITAS itu ditentukan melalui KANON! Tks
July 23 at 6:32pm · Like

Lebah Tawon wah,, ternyata saya di blok sama si david rehyaar hahaha... pantesan diskusi di statusnya kemarin hilang tak bisa kubaca lagi
July 23 at 6:39pm · Like

David Rehyaar ‎?
July 23 at 6:49pm · Like

Hadi Aja nyimak..
July 23 at 7:03pm via mobile · Like

Yusuf Pretender hehe...lanjut
July 23 at 7:08pm · Like

Hyde Daisuke Wah,,, ngelindur ya...??

Pertanyaan saya masih ngegantung tuh...
1. Apa tujuan dari adanya kanonisasi tersebut?

Udah nambah pancingan pertanyaan nih...

2. Otentisitas itu ditentukan melalui kanon?? wah wah,,, dari mana nih dasar pernyataan tersebut,,, bisa mas David Rehyaar jelaskan...???
July 23 at 7:46pm · Like

David Rehyaar Wah BIADAB sekali kamu ini, koq bisa2nya kamu katakan ngelindur? Tolong pakai ETIKA yah, serta jangan kurang-ajar & memaksakan kemauanmu!

Bukankah saya sudah jelaskan DASAR & TUJUAN dari KANONISASI di atas:

(1). Penulis Alkitab, sejak PENCIPTAAN ALAM SEMESTA hingga KEDATANGAN FIRMAN ALLAH dalam Diri YESUS KRISTUS ke dalam dunia ini, PENGAJARAN-NYA, KETELADANAN-NYA, KARYA-NYA & KUASA-NYA, bahkan KEMATIAN, KEBANGKITAN & KENAIKAN-NYA KEMBALI KE SORGA, penulisnya sangat banyak dengan versinya masing-masing.

(2). Oleh sebab itu, semenjak PARA RABI YAHUDI (PERJANJIAN LAMA), hingga GEREJA (PERJANJIAN BARU) memandang SANGAT PENTING untuk melakukan KANONISASI untuk mendapatkan PENGAJARAN-PENGAJARAN yang MURNI & UTUH.
July 23 at 8:57pm · Like

Hyde Daisuke ‎David Rehyaar, saya udah membaca yang ini,,,, jawaban yang saya temukan hanya "Memandang Penting" tanpa diketahui tujuan Untuk Apa adanya kanonisasi tersebut...

Yang tidak punya etika itu saya apa mas ya.... ??? _^
July 24 at 4:16pm · Like

Hyde Daisuke Ingat mas,,, Injil yang apokrif dengan Injil Kanonik sama2 ditulis oleh manusia dengan latar belakang dan kebudayaan masing2 yang berbeda,,, hal apa yang menyebabkan Injil satu dikanonkan dan yang lainnya berada pada status apokrif,,, hal ini masih akan menjadi misteri sebelum kita tau TUJUAN SEBENARNYA yaitu Untuk Apa adanya kanonisasi tersebut....

*Kalo komen mention saya ya...^_^
July 24 at 4:18pm · Like

David Rehyaar Hyde Daisuke

Kasihan kau nak, perhatikan kata-kata: KANONISASI untuk mendapatkan PENGAJARAN-PENGAJARAN yang MURNI & UTUH (tanpa harus mencantumkan kata "tujuan."
July 24 at 4:19pm · Like

Hyde Daisuke Mmmmm,,, kalo kata PENGAJARAN-PENGAJARAN yang MURNI & UTUH yang mas tekankan sebagai tujuan sebenarnya adanya kanonisasi Injil, maka akan ada pertanyaan lanjutan...

Apakah Injil2 yang ditulis (diluar Injil Kanonik) itu sudah tidak murni dan utuh? Apa landasan utama dari "klaim" ketidakmurnian dan ketidakutuhan Injil yang lain...????
July 24 at 4:21pm · Like

Hyde Daisuke Saya masih belum berbicara mengenai Ketidakmurnian Injil Kanonik,,,, masih berkutat pada sekitar Kanonisasi Injil, jadi masalah yang kita bicarakan masih bersifat umum...
July 24 at 4:22pm · Like

David Rehyaar Kau ngomong KANONISASI tetapi mulainya dari Injil. Bodoh sekali kau! Karena 39 KITAB (Perjanjian Lama) itu juga melalui proses KANONISASI.

Ah, pemahamanmu TIDAK MEMADAI, jadi hentikan & belajar lagi yah... Salam
July 24 at 4:22pm · Like

Hyde Daisuke
hehehe, David Rehyaar jangan begitu mas,,, saya tau kok, sebutan untuk Injil adalah empat kitab pertama dari Perjanjian Baru, yaitu Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes,,, saya hanya menggunakan kata Injil sebagai perwakilan dari Bible...

Kok dihentikan mas...

Apa mas tidak berkenan untuk memberikan penjelasan kepada saya yang Tidak Memadai dan Tidak Paham Mengenai Kebenaran Alkitab,,, wah... bukankah mengabarkan Injil adalah bagian dari tanggung jawab melayani Kristus...??? ^_^
July 24 at 4:28pm · Like

David Rehyaar Alkitab, Kitab Kejadian s/d Wahyu, ADA melalui proses KANONISASI.
July 24 at 4:32pm · Like

Hyde Daisuke Yuhuuuuu,,, mas David Rehyaar akhirnya kembali...

Jadi, mari kembali ke pertanyaan sebelumnya....

Apakah Injil2 yang ditulis (diluar Injil Kanonik) itu sudah tidak murni dan utuh? Apa landasan utama dari "klaim" ketidakmurnian dan ketidakutuhan Injil yang lain...????
July 24 at 4:34pm · Like

David Rehyaar Contoh konkrit KETIDAKMURNIAN misalnya "injil Barnabas." Injil ini BUKAN DITULIS oleh BARNABAS rekan Rasul PAULUS.
July 24 at 4:37pm · Like

Hyde Daisuke Mmmm,, jadi itu ya...???

Yang saya tangkap sekarang adalah,,, Alkitab (Bible) ada yang tidak murni,,, setuju, namun agak meragukan, karena nampaknya (maksud mas) kemurnian dilihat dari status pengarangnya, bukan isinya...hmmm?

hmmmm,, terus apakah Bible2 yang lainnya terjamin kemurniannya???
July 24 at 4:41pm · Like

David Rehyaar Justeru itu, injil BARNABAS ditetapkan sebagai TIDAK MURNI, karena ISINYA TIDAK BENAR, dari konteks Masa/Waktu penulisan, Tempat & Kisah lainnya.

sorry, saya OFF dulu - bisa dilanjut malam nanti.
July 24 at 4:46pm · Like

Hyde Daisuke
Iya,,,

Saya menangkap ada kesan "ketidakpastian" dalam hal ini, karena para penulis2 Injil merupakan manusia biasa dan pada akhirnya sejak penelitian tersebut dilakukan terhadap Injil2 ini, terbukti adanya Injil yang tidak murni,,, sama seperti hadits yang memiliki derajat keshahihan,,, namun sayangnya untuk Injil yang sudah dikanonkan tersebut juga ada revisi2 Mulai dari RCV. KJV, AV, RSV,, apa hal ini menandakan bahwa (berandai-andai ya) bisa saja Injil2 yang sudah dikanonkan ini menjadi Injil Apokrif....
July 24 at 4:50pm · Like

Stefanus King Gulungan kitab suci ygm pertama dalam Bahasa ibrani ditemukan Di qumran ditepi laut mati. Bahrain 10 perintah allah musapun ditulis than dalam bahsa ibrani. Makanya ibrani dite

ci ygm
July 24 at 6:13pm via mobile · Like

David Rehyaar
Alkitab dalam Bahasa Asli: PERJANJIAN LAMA (PL) dalam bahasa Ibrani & PERJANJIAN BARU (PB) dalam bahasa Yunani, "TIDAK PERNAH BERUBAH."

Semua REVISI yang kau sebutkan di atas itu adalah, pada TERJEMAHANNYA; termasuk dalam bhs.Indonesia, bhs. Arab, bhs. Cina, Parsi, Tagalog, Jerman, Latin, Jawa, batak, Dlsb.

Dan REVISI itu, sebagian redaksinya saja berubah, misalnya
Alkitab dengan Bahasa Indonesia formal, dan ada yang
menggunakan Bahasa Indonesia "sehari-hari".
Sementara SUBSTANSI/HAKEKATNYA, SEMUANYA SELARAS
dengan BAHASA ASLINYA (Ibrani & Yunani).
July 24 at 6:37pm · Like

Riris Dewi pertanyaan hyde itu cocoknya bagi org yg sama sekali ga ngerti Alkitab. ia ingin agar org yg ia tanyakan ragu akan alkitab, ia hanya mau melemparkan pertanyaan tanpa mau menyimak pertanyaan dia sendiri dan penjelasan yg diberikan. tp meskipun begitu, siapapun yg mempertanyaakn Alkitab, suatu saat bisa jadi ia menghidupi firman itu. amin
July 24 at 7:37pm · Like · 1

Stefanus King Bahasa ibrani Adalah Bahasa Tuhan sebab Tuhan menulis sepuluh perintah allah dalam bahsa ibrani.
July 24 at 7:51pm via mobile · Like

Hyde Daisuke Namun, sayangnya revisi yang di depan menyalahkan revisi yang telah lalu,,, bagaimana pertanggungjawabannya...???
July 24 at 9:03pm · Like

Riris Dewi sok-sok pintar
Wednesday at 6:23am · Like

Max Cavalera hehehhehee bukan nya sok pinter..kan ini cuman copy pate doank......cuman kelihatan nya sok pinter karena kalian gk bisa menanggapin nya heheheheehhehehe
Wednesday at 6:54am · Like

Riris Dewi hehheheh
Wednesday at 6:56am · Like

Max Cavalera piiisss
Wednesday at 6:59am · Like

Riris Dewi piiiiissss juga
Wednesday at 7:00am · Like

Hyde Daisuke ‎Max Cavalera, wah kalo saya copy paste, silahkan mas ketik salah satu kalimat saya di google lihat, apa saya benar2 copy paste atau tidak... ^_^

Dan beri bukti link yang saya gunakan...^_^

Saya berbicara nalar dan logika lo... xixixi
Wednesday at 7:36am · Like

Hyde Daisuke ‎David Rehyaar dan yang saya pertanyakan adalah,,,, apa mas menggunakan kitab berbahasa asli atau terjemahan...??? _^
Wednesday at 7:39am · Like

Hyde Daisuke
‎David Rehyaar

Dan REVISI itu, sebagian redaksinya saja berubah, misalnya
Alkitab dengan Bahasa Indonesia formal, dan ada yang
menggunakan Bahasa Indonesia "sehari-hari".
Sementara SUBSTANSI/HAKEKATNYA, SEMUANYA SELARAS
dengan BAHASA ASLINYA (Ibrani & Yunani).

=======================
Yakiiinnnn....????_^
Wednesday at 7:41am · Like

David Rehyaar
Hyde Daisuke

Jangan bertanya KEKANAK-KANAKAN...

Gini saja, di atas kamu SESUMBAR:
David Rehyaar,,, wah wah,,, boleh saya membuktikan kesalahan yang ada pada Bibel mas...???_^

Oleh sebab BUKTIKAN SAJA KESALAHAN ITU!!!

Tks
Wednesday at 8:05am · Like


Hyde Daisuke Oke, oke, oke... (lari kemana2 nih...^_^)
1. Kesalahan secara umum: Bible terdiri dari dua versi besar yakni versi kanonik dan versi apokrip yang mana Bible yang diterima adalah bible yang telah dikanonkan, sementara Bible Apokrip tidak diterima, kenapa hal ini bisa terjadi pada sebuah kitab yang notabene dianggap sebagai yang kitab suci? siapa yang memiliki otoritas untuk menilai diterima atau tidaknya kitab tersebut..???
Wednesday at 9:56am · Like

Hyde Daisuke

‎2. Menanggapi pernyataan dari komen ini:
"Dan REVISI itu, sebagian redaksinya saja berubah, misalnya
Alkitab dengan Bahasa Indonesia formal, dan ada yang
menggunakan Bahasa Indonesia "sehari-hari".
Sementara SUBSTANSI/HAKEKATNYA, SEMUANYA SELARAS
dengan BAHASA ASLINYA (Ibrani & Yunani)."

mari kita lihat salah satu contoh dari berbagai versi dan perubahan drastis yang terjadi padanya...

KITAB 1 SAMUEL: 6:19
Dan Ia membunuh beberapa orang Bet-Semes, karena mereka melihat ke dalam tabut TUHAN; Ia membunuh tujuh puluh orang dari rakyat itu. Rakyat itu berkabung, karena TUHAN telah menghajar mereka dengan dahsyatnya.

Terjemahan yang tepat dari teks "orisinal":

6:19. Dan Ia membunuh beberapa orang Bet-Semes, karena mereka melihat ke dalam tabut TUHAN; Ia membunuh lima puluh ribu tujuh pulu orang dari rakyat itu. Rakyat itu berkabung, karena TUHAN telah menghajar mereka dengan dahsyatnya.

(Para penerjemah Alkitab Indonesia merubah jumlah "50.070" menjadi "70" saja untuk mempersempit kontradiksi dengan Kitab Kejadian 8:21)
Wednesday at 10:00am · Like

Hyde Daisuke
Perhatikan teks-teks Alkitab yang lebih tua di bawah ini:

Versi Douay-Rheims Bible 1582 M:

6:19 But he slew of the men of Bethsames, because they had seen the ark of the Lord, and he slew of the people seventy men, and fifty thousand of the common people. And the people lamented, because the Lord had smitten the people with a great slaughter.

Versi King James 1611 M:

6:19 And he smote the men of Bethshemesh, because they had looked into the ark of the LORD, even he smote of the people fifty thousand and threescore and ten men: and the people lamented, because the LORD had smitten many of the people with a great slaughter.
Wednesday at 10:00am · Like

Hyde Daisuke
Contoh lain:

KITAB 2 SAMUEL: 17:25 Absalom telah mengangkat Amasa menggantikan Yoab untuk mengepalai tentara. Amasa adalah anak seorang yang bernama Yitra, seorang Ismael yang telah memperisteri Abigal binti Nahas, saudara perempuan Zeruya ibu Yoab.

Terjemahan yang tepat dari teks "orisinal":

17:25 Absalom telah mengangkat Amasa menggantikan Yoab untuk mengepalai tentara. Amasa adalah anak seorang yang bernama Yitra, seorang Israel yang telah memperisteri Abigal binti Nahas, saudara perempuan Zeruya ibu Yoab.

(Para penerjemah Alkitab Indonesia merubah kata "Israel" menjadi "Ismael" untuk menghilangkan kontradiksi dengan Kitab 1 Tawarikh 2:17)

Perhatikan teks-teks Alkitab yang lebih tua di bawah ini:

Versi The Latin Vulgate (sebelum abad ke-15 M):

17:25 Amasam vero constituit Absalom pro Ioab super exercitum Amasa autem erat filius viri qui vocabatur Iethra de Hiesreli qui ingressus est ad Abigail filiam Naas sororem Sarviae quae fuit mater Ioab

Versi Douay-Rheims Bible 1582 M:

17:25 Now Absalom appointed Amasa in Joab's stead over the army: and Amasa was the son of a man who was called Jethra, of Jezrael, who went in to Abigail the daughter of Naas, the sister of Sarvia who was the mother of Joab.

Versi King James 1611 M:

17:25 And Absalom made Amasa captain of the host instead of Joab: which Amasa was a man's son, whose name was Ithra an Israelite, that went in to Abigail the daughter of Nahash, sister to Zeruiah Joab's mother.
Wednesday at 10:01am · Like

David Rehyaar SUDAH SAYA JELASKAN, jadi TIDAK PERLU DIULANG-ULANG. Silakan kau SIMAK/BACA secara cermat & renungkan. Ok, saya akhiri, bila ada topik yang lain yang ingin kau tanyakan, nanti SAYA JAWAB. Wassalaam
Wednesday at 10:03am · Like

Hyde Daisuke
Oleh sebab BUKTIKAN SAJA KESALAHAN ITU!!!

Baca saja dulu,,, saya mau membuktikannya mas..._^
Dari kemaren mas seperti mau melarikan diri saja ya...

Baru dua kesalahan... hayooo...^_^

Mau kita lanjut....??

David Rehyaar
Wednesday at 10:03am · Like


Hyde Daisuke Hayoo mas...
David Rehyaar, mas masih belum menjawab,,,

Bila mas merasa yakin telah menjawab, maka yakinkan bahwa mas memang telah menjawab...._^
Wednesday at 10:05am · Like

Elmondo Man

AGAMA TERLIBAT DALAM PELANGGARAN KEJAHATAN KRIMINAL, KETIKA:
1. TIDAK MEMBAYAR PAJAK/TAX
2. PEMBUNUHAN MANUSIA TANPA PROSEDUR HUKUM YG BERLAKU

JIKA SEMUA AGAMA (ISLAM DAN AGAMA2 YG NGAKU2 KRISTEN ALIAS PENGIKUT KRISTUS SEPERTI KATHOLIK, PROTESTAN DAN SEKTE2NYA) MENGAKUI YESUS ITU ENTAHKAH SEBAGAI NABI TERBESAR ATAUKAH DIANGGAP SEBAGAI TUHAN SEHARUSNYA BUKANKAH AGAMA2 INI SEMUA HARUS MEMBAYAR KEWAJIBAN PAJAK (TAX) KEPADA NEGARA/PEMERINTAH INDONESIA?

YESUS MEMBAYAR TAX/PAJAK TERBUKTI KETIKA YESUS MENGATAKAN BAHWA SETIAP ORANG/ORGANISASI APAPUN ITU HARUSLAH MEMBAYAR TAX/PAJAK KEPADA PEMERINTAH INDONESIA, MAKA TIDAK SATU EKORPUN BAIK DARI PIHAK AGAMA JAHUDI MAUPUN PEMERINTAH ROMAWI YG BERKUASA PADA SAAT ITU....DAPAT MENYATAKAN BAHWA YESUS ADALAH SALAH ATAU BAHWA YESUS/ISA ADALAH ORANG MUNAFEK.

MAKA ADALAH HAK PREGROGRATIF DARI PIHAK PEMERINTAH INDONESIA UNTUK MENAGIH TAX/PAJAK DARI LEMBAGA-LEMBAGA AGAMA ATAU YG SEJENISNYA DENGAN NAMA APAPUN.

DI PIHAK LAINNYA ADALAH KEWAJIBAN SETIAP YG MENAMAKAN DIRINYA AGAMA APAPUN UNTUK MEBAYAR PAJAK/TAX KEPADA NEGARA/PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA.

URUSAN ANTARA PEMERINTAH DENGAN LEMBAGA2 AGAMA2 INI ADALAH URUSAN PAJA/TAX DAN BUKAN URUSAN DILUAR TAX/PAJAK SEPERTI URUSAN POLITIK SEBAGAIMANA YG TERJADI DIMASA2 LAMPAU SEBAGAIMANA DISEBUTKAN SALAH SEORANG TEMAN FB BAHWA KETIKA TERJADI PENUMPASAN PKI ADALAH KARENA ADANYA CAMPUR TANGAN PROVOKASI DARI SALAH SATU AGAMA DI INDONESIA (KUTIPAN SINGKAT SBB: MUSLIMAH BERCADAR HITAM STATUS:
DOKUMEN RAHASIA BAGIAN 1:Dalang pemberontakan 30 september 1965 bukan organisasi PKI dengan pasukan cakrabirawa, tapi seorang pendeta Kristen katolik sekaligus anggota CIA(intelijen rahasia amerika) dan sekaligus anggota freemansory bersama...... dengan bawahan bawahan soeharto.)

KUTIPAN MATTHEWIUS 22:
17 Tell us, therefore, What do you think? Is it lawful to pay head tax to Caesar or not?” 18 But Jesus, knowing their wickedness, said: “Why do YOU put me to the test, hypocrites? 19 Show me the head tax coin.” They brought him a de·nar´i·us. 20 And he said to them: “Whose image and inscription is this?” 21 They said: “Caesar’s.” Then he said to them: “Pay back, therefore, Caesar’s things to Caesar, but God’s things to God.”

[MATIUS 22: 17 Karena itu, katakanlah kepada kami: Bagaimana pendapatmu? Apakah menurut hukum diperbolehkan membayar pajak kepala kepada Kaisar atau tidak?” 18 Tetapi Yesus, karena mengetahui kefasikan mereka, mengatakan, ”Mengapa kamu menguji aku, hai, orang-orang munafik? 19 Perlihatkan kepadaku uang logam pajak kepala.” Mereka membawa kepadanya sebuah dinar. 20 Dan ia mengatakan kepada mereka, ”Gambar dan tulisan siapakah ini?” 21 Mereka mengatakan, ”Kaisar.” Lalu ia mengatakan kepada mereka, ”Karena itu, bayarlah kembali perkara-perkara Kaisar kepada Kaisar, tetapi perkara-perkara Allah kepada Allah.” ]

OOOIIIIIIIIIIII.... AGAMA-AGAMA DIMANA TANGGUNGJAWABMU TERHADAP NEGARA PEMERINTAH, KALAU ANDA-ANDA MASIH PUNYA MORAL DAN MASIH MAU DIKATAKAN SEBAGAI LEMBAGA-LEMBAGA YG TERBERSIH DI DUNIA DAN DISURGA?

MALULAH ...KALAU GAK BISA BAYAR PAJAK PADAHAL YESUS YG KAU AKU2I SEBAGAI NABI ATAU TUHAN ATAU ISTILAH2 LAINNYA? GIMANA TANGGUNGJAWABMU JIKA KAU DITANYA OLEH TUHAN/ALLAH NANTI DISURGA, APAKAH KAU SUDAH BAYAR PAJAK/TAX KEPADA PEMERINTAH? JIKA KAU GAK BAYAR PAJAK WAHAI AGAMA2 MAKA KAULAH YG PERTAMA-TAMA MENGAJARKAN KEMUNAFIKAN KEPADA BANGSA DAN NEGARA, YAKAN? HEHEHEHE

MERDEKA..MERDEKA..MERDEKA..!

LIBERTY...LIBERTY...LYBERT
Y....!
!!!
Wednesday at 12:20pm · Like

Max Cavalera hehhehehehhe......nyantai ae Je'' maksud q copy paste itu Link mu...terus ayat2 yg qm sorin itu juga COPY paste...jd copy paste + nalar lah hehehehhhehheheeheheee...tapi kl memang semua pyur ketikan mu hehehhehehehehe HEBAT2......
Wednesday at 2:24pm · Like

Hyde Daisuke ‎Max Cavalera....

Kalo ayat mah memang copy paste,, kalo diblog saya ngetik tuh dari buku.... Prof. Abdul Ahad Dawud, "Muhammad in The Bible", Jakarta: Almahira, 2009
Thursday at 11:11am · Like

David Rehyaar
Alkitab dalam Bahasa Asli: PERJANJIAN LAMA (PL) dalam bahasa Ibrani & PERJANJIAN BARU (PB) dalam bahasa Yunani, "TIDAK PERNAH BERUBAH."

Semua REVISI yang kau sebutkan di atas itu adalah, pada TERJEMAHANNYA; termasuk dalam bhs.Indonesia, bhs. Arab, bhs. Cina, Parsi, Tagalog, Jerman, Latin, Jawa, batak, Dlsb.

===>Dan REVISI itu, sebagian redaksinya saja berubah, misalnya
Alkitab dengan Bahasa Indonesia formal, dan ada yang
menggunakan Bahasa Indonesia "sehari-hari".
Sementara SUBSTANSI/HAKEKATNYA, SEMUANYA SELARAS
dengan BAHASA ASLINYA (Ibrani & Yunani).<===
Selasa pukul 18:37
Thursday at 11:21am · Like

Hyde Daisuke ‎David Rehyaar, berarti belum baca dan belum menemukan perubahan yang sangat "drastis" dari terjemahan tersebut,, dan juga ALkitab yang mas pakai itu bahasa asli atau terjemahan...???^_^
Thursday at 3:28pm · Like

David Rehyaar Memang "ESENSI/HAKEKAT-nya TIDAK ADA PERBEDAAN" antara TERJEMAHAN dengan BAHASA ASLI (Ibrani & Yunani).
Thursday at 3:32pm · Like

Hyde Daisuke Belum menjawab,,, saya tanya mas David Rehyaar pake Kitab terjemahan atau Kitab berbahasa asli?
Thursday at 6:39pm · Like

David Rehyaar Kalau kau seorang "intelek", dengan melihat PENJELASAN SAYA DI ATAS dengan sendirinya kau SUDAH TAHU saya menggunakan BAHASA IBRANI & YUNANI atau tidak, sehingga tidak perlu bertanya-tanya (kekanak-kanakan)!
Thursday at 10:43pm · Like

Hyde Daisuke Masih belum menjawab,,, saya masih menunggu....

mas David Rehyaar pake Kitab terjemahan atau Kitab berbahasa asli?
23 hours ago · Like


David Rehyaar Hyde Daisuke
OTAKMU TIDAK MENJANGKAU PENJELASAN SAYA, jadi SAYA TUTUP PENJELASAN SAYA. Wassalaam
23 hours ago · Like

Hyde Daisuke Saya hitung udah lebih dari 3 kali mas mau lari dari diskusi,,, mmmm

Saya masih menunggu, yang saya butuhkan hanya jawaban Ya atau Tidak... ^_^
23 hours ago · Like

David Rehyaar CLOSED!
23 hours ago · Like

Hyde Daisuke Wah,,,, secara sepihak menutup diskusi,,,

Berarti.... ? ~_^
17 hours ago · Like

David Rehyaar Karena KAU MASIH KEKANAK-KANAKAN sehingga OTAKMU TIDAK MENJANGKAU PENJELASAN SAYA, jadi SAYA TUTUP PENJELASAN SAYA. Wassalaam
17 hours ago · Like

Hyde Daisuke Yo wes lah,,, saya tidak bisa memaksa,,, yang penting saya udah tau kok gaya debatnya mas kayak gimana...

Dan semua yang membaca di sini pasti tau siapa yang kekanak-kanakan dan juga siapa yang berdebat tanpa etika...^_^
17 hours ago · Like

Hyde Daisuke Ok Case Closed

*Ngegantung
17 hours ago · Like

Yohanes Kasto selamat istirahat Yesus me,mberkati.
12 hours ago · Like

1 komentar:

wong ageng mengatakan...

1. Anehnya yg Kristen kok malah kelihatan nogomongnya lebih galak dan emosional ya .... oh agama yg katanya penuh sopan santun.
2. Saya usul ke teman2 Kristen, cetak lagi Bible anda menjadi dwi bahasa, satu sisi dlm bahasa asli (Yunani atau Ibrani) dan sisi lainnya dlm bahasa terjemahan. COntoh kayak Al Qur'an, jadi mulai belajar jujur. Kalau memang ada kesalahan terjemahan jadi bisa langsung ketahuan. Berkahnya adalah kaum Kristen mulai familiar dengan bahasa Ibrani dan Yunani, yg katanya bahasa Tuhan.
3. Kalau usulan saya di atas di tolak, saya jadi bertanya2, sesungguhnya kalian ingin beragama dengan benar atau sekadar ingin mudah (mengikuti hawa nafsu sendiri)?

Tks