Tony Paulo
Hyde Daisuke Ups, mulai emosi, sabar mas,,,saya cuma menganalogikan kasus ini...

Sekarang tuduhan anda Nabi Muhammad itu seorang fedofilia, tuh apa?? (saya bertanya karena saya ingin tahu seberapa banyaknya anda menguasai materi, sehingga nantinya ketika saya memberikan keterangan dan kejelasan maka anda tidak lari dari materi)
=== 



tuduhan? itu kenyataan
Rasulullah saw tidaklah menggauli Aisyah kecuali setelah Aisyah sampai pada usia yang layak untuk digauli, sebagaimana diriwayatkan oleh Muslim dari Aisyah bahwa dirinya berkata, ”Rasulullah saw menikahiku pada usiaku enam tahun lalu dia menggauliku sementara aku berusia sembilan tahun.”
Usia sembilan tahun adalah usia yang layak untuk digauli dan telah mencapai usia baligh bagi seorang wanita di banyak negara. Dan hal ini berbeda antara satu orang dengan lainnya dan antara satu lingkungan dengan lainnya.
An Nawawi berkata,”ad Dawudiy berkata,’Sesungguhnya Aisyah telah mencapai usia kedewasaan secara baik dan dia juga telah mengenal dirinya sendiri dan bahwa dirinya telah mencapai usia baligh sebagaimana kebanyakan wanita. Dia berkata—sebagaimana diriwayatkan oleh at Tirmidzi--,”Apabila seorang anak perempuan telah mencapai usia sembilan tahun maka ia adalah wanita (dewasa).”
kutipan diatas sayasambil dari sumber muslim
http://www.eramuslim.com/ustadz-menjawab/bantahan-bahwa-adalah-seorang-fedofilia.htm
usia 9 tahun SMP kelas 1 sudah layak tuk digauli?
kalau ada orang yg mendekati anak atau adik anda usia 9 tahun untuk dinikahi anda menerimanya?
a. ya
b. tidak
c. tidak perduli
d. alloh akbar

Bantahan bahwa Rasulullah Seorang Fedofilia
www.eramuslim.com
Bagaimana cara membantah atau menerangkan bahwa Rasulullah saw. bukan seorang fedofilia?
2 hours ago · Like · · Unsubscribe · Share

  •  

    • Hyde Daisuke
      Ups, sekarang analogi yang saya kasih akan saya jelaskan di sini ya, sebagai pembuka diskusi kita pada wall ini...

      Apakah seorang perokok yang telah kecanduan rokok itu seumur hidupnya cuma 1 atau 2 kali saja menghisap rokok?? jawabannya TIDAK,
      Apakah seorang yang kecanduan narkotik itu cuma 1 atau 2 kali saja mengkonsumsi narkoba? TIDAK..
      Dan sekarang, apakah seorangh pedofilia itu hanya akan menikahi 1 atau 2 orang saja dari gadis di bawah umur? TIDAK
      Dan menurut berbagai sumber, hanya Aisyah yang paling muda, dan istri-istri Nabi yang lain banyak yang tua, bahkan lebih tua dari Rasulullah sendiripun ada... about an hour ago · Like

    • Tony Paulo tak perlu atraksi kedunguan...jawab saja...................................anak usia 9 tahun SMP kelas 1 sudah layak tuk digauli?

      kalau ada orang yg mendekati anak atau adik anda usia 9 tahun untuk dinikahi anda menerimanya?
      a. ya
      b. tidak
      c. tidak perduli
      d. alloh akbar about an hour ago · Like

    • Hyde Daisuke Maaf, sepertinya saya tidak perlu menjawab,, saya mau meluruskan dulu,,, apa benar hadits-hadits yang dipakai oleh kalian para pemfitnah Rasulullah...Apa benar Rasulullah seorang pedofilia, hanya itu yang mau saya luruskan...

      Silahkan di simak... about an hour ago · Like

    • Hyde Daisuke
      Pertama, Bila seseorang adalah pedofilia, otomatis istrinya disebut Korban Pedofilia, sedangkan hal ini tidak terjadi pada Aisyah, apakah masuk akal seorang korban pedofilia, menaruh rasa cemburu kepada suaminya tersebut:

      Suatu hari, Rasulullah, mengenang khadijah di hadapan Aisyah. Mendengar hal itu,Aisyah berkata, " seperti tidak ada perempuan lain diunia ini selain Khadijah.
      "Rasulullah menjawaB,
      Khadijah itu begini dan begitu,dan dari dialah aku beroleh keturunan." (Hr.Bukhari)
      Hadits ke2
      Aisyah menuturkan sendiri kecemburuany kpada Khadijah dalam riwayat, " setiat kali Rasulullah saw menyebut khadijah, beliau pasti memujinya. Suatu hari aku merasa cemburu.
      Maka kukatakan, "Engkau selalu mengenang perempuan tua yang ompong itu, padahal Allah telah memberimu pengganti yg lbih baik.Rasulullah menjawab,
      " Allah tiak pernah memberiku pengganti yg lbh baik daripada Khadijah, ia yg beriman kepadaku ketika semua ingkar. Ia yg memercayaiku ketika semua orang mendustakanku, ia yang memberiku harta ketika semua orang enggan memberi. Dan darinya Allah memberiku keturunan, sesuatu yg tidak Dia anugerahkan kepadak dari istri-istriku yg lain (Hr.Ahmad)
      Fitnah terbantahkan: Apakah mungkin seorang korban pedofilia cemburu??? about an hour ago · Like

    • Tony Paulo Fitnah terbantahkan: Apakah mungkin seorang korban pedofilia cemburu???++++ ternyata anda tidak waras....argumen dunggu macam ini mana bisa dijadikan argumen..............aisyah dinikahi muhammad pada usia 7 tahun dan baru digauli usia 9 tahun benar atau tidak dari hadist muslim?
      about an hour ago · Like

    • Hyde Daisuke
      Kedua:

      Perlu dicatat Aisyah merupakan istri Rasulullah SAW satu-satunya yang dipersunting di waktu gadis dan muda. Keadaan ini sangat penting untuk menginformasikan kepada ummat tentang berbagai aspek kehidupan keluarga yang membutuhkan arahan hukum dan suri tauladan Rasulullah SAW. Hal ini tidak mungkin bisa diinformasikan kecuali melalui orang terdekat yang serumah dengan beliau dan memiliki cukup waktu dan tenaga untuk mencatat dan mendakwahkannya kembali kepada ummat. Adalah rahasia Ilahi memilih Aisyah untuk mengemban tugas ini. Menurut berbagai kajian, sepeninggal Rasulullah SAW, Aisyah mengisi hari-harinya dengan mengajarkan Al-Qur’an dan Hadits dibalik hijab bagi kaum laki-laki pada masanya.
      Fitnah terbantahkan: Apa mungkin, seorang yang menjadi korban pedofilia malah tetap bersedia mengemban tugas-tugas yang telah diwajibkan kepada suaminya? about an hour ago · Like

    • Hyde Daisuke Nah sekarang, aku ingin menjelaskan mengenai hadits yang digunakan untuk memfitnah Rasulullah, apa benar Rasulullah seorang pedofil? Apa benar beliau menikahi Aisyah saat Aisyah berusia 6 tahu? Apa benar?

      Untuk memahami hal ini, maka anda harus benar-benar memahami mengenai ilmu hadits...
      ----> about an hour ago · Like


    • Hyde Daisuke Hadits terbagi menjadi beberapa tingkatan,
      Yaitu shahih, hasan, dhaif, dan maudhu...
      Shahih = benar
      Hasan = satu tingkat di bawah shahih, artinya baik
      Dha'if = lemah
      Maudhu = palsu about an hour ago · Like

    • Hyde Daisuke
      Ada baiknya kita lihat penelitian terhadap hadits Aisyah seperti berikut ini.

      (379) Hadits mengenai umur ‘Aisyah r.a. tatkala dinikahkan adalah problematis alias dha’if (lemah). Beberapa riwayat yang termaktub dalam buku-buku Hadits berasal hanya satu-satunya dari Hisyam bin ‘Urwah yang didengarnya sendiri dari ayahnya. Mengherankan mengapa Hisyam saja satu-satunya yang pernah menyuarakan tentang umur pernikahan ‘Aisyah r.a. tersebut. Bahkan tidak oleh Abu Hurairah ataupun Malik ibn Anas. Itupun baru diutarakan Hisyam tatkala telah bermukin di Iraq. Hisyam pindah bermukim ke negeri itu dalam umur 71 tahun.
      Mengenai Hisyam ini Ya’qub ibn Syaibah berkata, “Apa yang dituturkan oleh Hisyam sangat terpercaya, kecuali yang disebutkannya tatkala ia sudah pindah ke Iraq.” Syaibah menambahkan, bahwa Malik ibn Anas menolak penuturan Hisyam yang dilaporkan oleh penduduk Iraq. (380) Termaktub pula dalam buku tentang sketsa kehidupan para perawi hadits, bahwa tatkala Hisyam berusia lanjut ingatannya sangat menurun (Al-Maktabah Al-Athriyyah, Jilid 4, hal. 301). Al-hasil, riwayat umur pernikahan ‘Aisyah r.a. yang bersumber dari Hisyam ibn ‘Urwah, tertolak. about an hour ago · Like

    • Hyde Daisuke
      Untuk selanjutnya terlebih dahulu dikemukakan beberapa peristiwa penting secara kronologis:


      Pra-610M : Zaman Jahiliyah.
      610 M : Permulaan wahyu turun
      610 M : Abu Bakr r.a. masuk Islam
      613 M : Nabi Muhammad SAW mulai menyiarkan Islam secara terbuka
      615 M : Ummat Islam Hijarah I ke Habasyah
      616 M : Umar bin al Khattab masuk Islam
      620 M : ‘Aisyah r.a. dinikahkan
      622 M : Hijrah ke Madinah
      623/624 M : ‘Aisyah serumah sebagai suami isteri dengan Nabi Muhammad SAW
      Menurut Al-Thabari, keempat anak Abu Bakr r.a. dilahirkan oleh isterinya pada zaman Jahiliyah, artinya sebelum 610 M. (381)
      Jika ‘Aisyah dinikahkan dalam umur 6 tahun berarti ‘Aisyah lahir pada tahun 613 M. Padahal menurut Tabari semua keempat anak Abu Bakr r.a. lahir pada zaman Jahiliyah, yaitu sebelum tahun 610 M. Al-hasil berasar atas Tabari ‘Aisyah r.a. tidak dilahirkan 613 M melainkan sebelum 610 M. Jadi kalau ‘Aisyah r.a. dinikahkan sebelum 620 M, maka beliau dinikahkan pada umur di atas 10 tahun dan hidup sebagai suami isteri dengan Nabi Muhammad SAW dalam umur di atas 13 tahun. Kalau di atas 13 tahun, dalam umur berapa? Untuk itu marilah kita menengok kepada kakak perempuan ‘Aisyah r.a., yaitu Asmah.
      Menurut Abd al-Rahman ibn Abi Zannad, “Asmah 10 tahun lebih tua dari ‘Aisyah r.a.” (382) Menurut Ibn Hajar al Asqalani, Asmah hidup hingga usia 100 tahun dan meninggal tahun 74 atau 74 Hijriyah (Al-Asqalani. Taqrib al-Tahzib, hal. 654). Artinya, apabila Asmah meninggal dalam usia 100 tahun dan meninggal dalam tahun 73 atau 74 Hijriyah, maka Asma berumur 27 atau 28 tahun pada waktu Hijrah, sehingga ‘Aisyah berumur (27 atau 28) – 10 = 17 atau 18 tahun pada waktu hijrah. Dengan demikian berarti ‘Aisyah mulai hidup berumah tangga dengan Nabi Muhammad SAW pada waktu berumur 19 atau 20 tahun.
      Bila anda membacanya, maka anda akan paham... about an hour ago · Like

    • Hyde Daisuke
      Dan di bawah ini akan saya ungkap hadits-hadits yang sering dipakai oleh Para Pemfitnah Rasulullah, yang sama sekali diragukan keshahihannya:

      hampir semua situs internet memakai referensi terjemahan Hadits dalam bahasa Inggris oleh Muhsin ...See More
      CRCC: Center For Muslim-Jewish Engagement: Resources: Religious Texts
      www.usc.edu about an hour ago · Like ·

    • Hyde Daisuke
      Dibawah ini adalah urut-urutan narator

      HR Bukhari
      Volume 5, Book 58, Number 236
      حدثني فروة بن أبي المغراء حدثنا علي بن مسهر عن هشام عن أبيه عن عائشة رضي الله عنها قالت
      http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?hnum=3605&doc=0&IMAGE =% DA% D1% D6 +% C7% E1% CD% CF% ED% CB
      hadatsnaa faruuq bin abilmughraa 'hadatsnaa alii bin mashar' an hisyaam 'an abiihi' an 'Aisyah radhiallahu' anhaa qoolat ... .. dst
      Telah bercerita kepadaku Faruq bin Abi Almughiraa 'telah bercerita kepadaku Ali bin Mashar dari Hisyam dari ayahnya (Urwah), dari Aisyah, berkata beliau: ... .. dst
      Volume 5, Book 58, Number 238
      حدثني عبيد بن إسماعيل حدثنا أبو أسامة عن هشام عن أبيه قال
      http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?hnum=3607&doc=0&IMAGE =% DA% D1% D6 +% C7% E1% CD% CF% ED% CB
      hadatsnaa ubaid bin isma'iil hadatsnaa abuu isaamah 'an hisyaam' an abiihi
      Telah bercerita kepadaku Ubaid bin Ismail telah bercerita kepadaku Abu Usamah dari Hisyam bin Urwah dari ayahnya (Urwah) berkata ia: .... Dst

      Volume 7, Book 62, Number 64
      حدثنا محمد بن يوسف حدثنا سفيان عن هشام عن أبيه عن عائشة رضي الله عنه
      http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?hnum=4738&doc=0&IMAGE =% DA% D1% D6 +% C7% E1% CD% CF% ED% CB
      hadatsnaa muhammad bin Yuusuf hadatsnaa Sufyaan 'an hisyaam' an abiihi 'an' aisyah ... ..
      Telah bercerita kepadaku bin Yusuf telah bercerita kepadaku Sufyan dari Hisyam dari ayahnya (Urwah), dari 'Aisyah: ".... Dst"

      Volume 7, Book 62, Number 65
      حدثنا معلى بن أسد حدثنا وهيب عن هشام بن عروة عن أبيه عن عائشة
      http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?hnum=4739&doc=0&IMAGE =% DA% D1% D6 +% C7% E1% CD% CF% ED% CB

      hadatsnaa mu'allii bin asad telah bercerita kepadaku wahiib 'an hisyaam bin urwah' an abiihi
      Telah bercerita kepadaku Mu'allii bin Asad telah bercerita kepadaku Wahib dari Hisyam bin Urwah dari ayahnya (Urwah) dari 'Aisyah: .... dst "
      Volume 7, Book 62, Number 88:
      ثنا قبيصة بن عقبة حدثنا سفيان عن هشام بن عروة عن عروة
      hadatsnaa qobiidhah bin 'Uqbah hadatsnaa Sufyaan' an hisyaam bin 'urwah' an 'urwah
      http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?hnum=4761&doc=0&IMAGE =% DA% D1% D6 +% C7% E1% CD% CF% ED% CB
      Telah bercerita kepadaku Qabidhah bin Uqbah telah bercerita kepadaku Sufyan dari Hisyam bin Urwah dari (Urwah): Nabi SAW telah mengawini Aisyah ... .. dst
      HR Muslim Book 008, Number 3309:

      حدثنا أبو كريب محمد بن العلاء حدثنا أبو أسامة ح و حدثنا أبو بكر بن أبي شيبة قال وجدت في كتابي عن أبي أسامة عن هشام عن أبيه عن
      عائشة قالت
      http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?hnum=2547&doc=1&IMAGE =% DA% D1% D6 +% C7% E1% CD% CF% ED% CB
      hadatsnaa abuu Kuraib muhammad bin al-ilaa 'hadatsnaa abuu usaamah wa hadatsnaa abu bakr bin abii Syaibah qoola wajadat fii kitaabii' an abii usamah an hiyaam 'an abiihi
      Telah bercerita kepadaku Abu Kuraib Muhammad bin 'Ilaaq telah bercerita kepadaku Abu Bakar bin Abu Syaibah kudapati dalam kitabku dari Abu' Usamah, dari Hisyam dari ayahnya (Urwah) dari Aisyah berkata beliau: .... Dst

      Book 008, Number 3310:
      و حدثنا يحيى بن يحيى أخبرنا أبو معاوية عن هشام بن عروة ح و حدثنا ابن نمير واللفظ له حدثنا عبدة هو ابن سليمان عن هشام عن أبيه عن عائشة قالت تزوجني
      http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?hnum=2548&doc=1&IMAGE =% DA% D1% D6 +% C7% E1% CD% CF% ED% CB
      wa hadatsnaa yahyaa bin yahyaa akhbarnaa abuu mu'aawiyah 'an hisyaam bin' urwah wa hadatsnaa ibn namiir wa allafatho lahuu hadatsnaa 'Abdah huwa bin sulaiman' an hisyaam 'an abiihi
      Telah bercerita kepadaku Yahya bin Yahya telah mengabarkan padaku Abu Muawiyah dari Hisyam bin Urwah dan mengabarkan padaku Ibnu Namiir dan lafath yang dimilikinya mengabarkan padaku Abdah dia Ibnu Sulaiman dari Hisyam dari ayahnya (Urwah) dari Aisyah berkata beliau: ... dst
      Book 008, Number 3311:
      و حدثنا عبد بن حميد أخبرنا عبد الرزاق أخبرنا معمر عن الزهري عن عروة عن عائشة
      wa hadatsnaa abd bin hamiid akhbarnaa 'abdurrozaaq akhbarnaa Mu'ammar' an azzaharii 'an' urwah 'an' aisyah ...
      http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?hnum=2549&doc=1&IMAGE =% DA% D1% D6 +% C7% E1% CD% CF% ED% CB
      Telah bercerita kepadaku 'Abd bin Hamid telah mengabarkan padaku' Abdurrazaaq mengabarkan padaku Mu'ammar dari Az Zahari dari Urwah. dari Aisyah: ... .... dst

      Sunan Abu Dawud
      Book 41, Number 4915:
      حدثنا مسدد حدثنا حماد عن هشام بن عروة عن أبيه عن عائشة قالت
      http://hadith.al-islam.com/Display/Display.asp?hnum=4283&doc=4&IMAGE =% DA% D1% D6 +% C7% E1% CD% CF% ED% CB
      hadatsnaa misdad hadatsnaa hamaada 'an hisyaam bin' urwah 'an abiihi' an 'aisyah qoolat dst.
      Telah bercerita kepadaku Misdad telah bercerita kepadaku Hamada dari Hisyam dari ayahnya (Urwah) dari Aisyah berkata beliau: dst
      Tercatat sangat kuat sampai ke Urwah. = Sumber awal soal umur Aisyah hanya dari satu sumber yaitu urwah.
      Apakah tidak ada orang lain yang mendengar cerita itu langsung dari Aisyah RA, apakah perkawinan Aisyah hanya disaksikan oleh satu orang Penyaksi yang meriwayatkan perkawinan itu?
      dalam hal ini ada sebuah penelitian kritis tentang usia siti aisyah saat melakukan pernikahan dengan nabi Muhamamad SAW yang ditelaah oleh
      MAULANA HABIBUR RAHMAN Siddiqui KANDHALAWI (http://www.darulkautsar.com/pemurniansejarah/teks/umreaisyah.htm)
      الرئيسة - الحديث - موقع الإسلام
      hadith.al-islam.com الإسلام : أضخم كم من المصادر والعلوم الإسلامية
      about an hour ago · Like ·

    • Hyde Daisuke Fitnah terbantahkan: Hadits yang dipakai dha'if + maudhu... yang mana hadits ini tidak dapat dijadikan hujjah dan sandaran di dalam Islam...
      about an hour ago · Like

    • Hyde Daisuke Kesimpulan:

      1. Rasulullah bukan seorang pedofil
      2. Rasulullah menikahi Aisyah di atas umur 10 tahun
      3. Aisyah cemburu berarti dia bukanlah korban pedofil
      4. Aisyah masih melaksanakan kegiatan keagamaan yang diwariskan oleh Rasullah berarti dia bukanlah seorang korban pedofil.
      5. Hadits yang dipakai adalah hadits Dhaif (lemah) dan Maudhu' (Palsu) 57 minutes ago · Like

    • Tony Paulo lucu itu hadist dari internal muslim......yang menceritakan pernikahan bandot tua dengan anak umur 9 tahun......kesimpulan no.2 dunggunya minta ampun....aisyah dinikahi umur 11 tahun? sampai dengan umur 15 tahun menurut konsensi internasional, itu masih masuk wilayah fedofil
      37 minutes ago · Like

    • Tony Paulo dan kalo hadist itu palsu kenapa tidak diharamkan oleh insititusi islam? kok hadist muslim lainnya digunakan?....apa dasar muslim untuk menusli hadist tersebut?
      36 minutes ago · Like

    • Hyde Daisuke Hehehe, 1 aja saranku, belajar hadits lebih mendalam ya mas...
      35 minutes ago · Like

    • Hyde Daisuke N atu lagi, hargai tulisan orang, jangan didiemin, dibaca kek...
      34 minutes ago · Like

    • Tony Paulo hyde; jawab saya saja.....kesimpulan no.2 dunggunya minta ampun....aisyah dinikahi umur 11 tahun? sampai dengan umur 15 tahun menurut konsensi internasional, itu masih masuk wilayah fedofil.....ga usah terus2an atraksi kedunguan
      29 minutes ago · Like

    • Hyde Daisuke dan kalo hadist itu palsu kenapa tidak diharamkan oleh insititusi islam? kok hadist muslim lainnya digunakan?....apa dasar muslim untuk menusli hadist tersebut?

      ========================== ==============
      Kami tidak pernah menggunakan hadits palsu,
      suatu hadits harus diteliti sanad (yang menyampaikan), matan (isi hadits), dan perawi (yang meriwayatkan)... 29 minutes ago · Like


    • Hyde Daisuke hyde; jawab saya saja.....kesimpulan no.2 dunggunya minta ampun....aisyah dinikahi umur 11 tahun? sampai dengan umur 15 tahun menurut konsensi internasional, itu masih masuk wilayah fedofil.....ga usah terus2an atraksi kedunguan
      ========================== =============
      Berarti masih belum baca,,,_^ 28 minutes ago · Like


    • Tony Paulo Hyde Daisuke hyde; jawab saya saja.....kesimpulan no.2 dunggunya minta ampun....aisyah dinikahi umur 11 tahun? sampai dengan umur 15 tahun menurut konsensi internasional, itu masih masuk wilayah fedofil.....ga usah terus2an atraksi kedunguan
      ========================== =============
      Berarti masih belum baca,,,_^+++ berarti anda masih belum waras ,,,_^ (hore saya juga bisa) 21 minutes ago · Like

    • Hyde Daisuke
      Hahaha_^, lucu sekali...Dari tadi yang saya terima cuma hujatan, di sini ketahuan banget mental anda...

      Kenapa saya bilang anda belum baca...
      Nih saya copaskan komen saya di atas:
      .........Menurut Abd al-Rahman ibn Abi Zannad, “Asmah 10 tahun lebih tua dari ‘Aisyah r.a.” (382) Menurut Ibn Hajar al Asqalani, Asmah hidup hingga usia 100 tahun dan meninggal tahun 74 atau 74 Hijriyah (Al-Asqalani. Taqrib al-Tahzib, hal. 654). Artinya, apabila Asmah meninggal dalam usia 100 tahun dan meninggal dalam tahun 73 atau 74 Hijriyah, maka Asma berumur 27 atau 28 tahun pada waktu Hijrah, sehingga ‘Aisyah berumur (27 atau 28) – 10 = 17 atau 18 tahun pada waktu hijrah. Dengan demikian berarti ‘Aisyah mulai hidup berumah tangga dengan Nabi Muhammad SAW pada waktu berumur 19 atau 20 tahun.
      La kok tiba-tiba dirimu berkata: aisyah dinikahi umur 11 tahun? sampai dengan umur 15 tahun menurut konsensi internasional, itu masih masuk wilayah fedofil.....ga usah terus2an atraksi kedunguan
      Ayo ngaku, gk baca kaaaannnn?????hehehe_^ 17 minutes ago · Like

    • Dji Sam Soe

      dalam ilmu hadist ada 3 komponen utama syarat syah hadist:
      1. Sanad
      2.matan
      3. Mukhorroj.
      Bukhori-muslim adalah mukhorroj,
      kumpultan perawi yg meriwayatkan adalah sanad...
      Nah dalam ilmu hadist yg menentukan dho'if atau shohihnya hadist bukan nama bukhori atau muslim, tapi nama2 perawinya.
      hadist2 ttg aisyah urutan sanadnya bersumber dari Hisyah bin 'Urwah yg meriwayatkan saat dia mulai berkurang daya ingatnya...dan terbukti secara hitung2an fakta dan angka aisyah ra memang waktu menikah adalah 21 tahun. 10 minutes ago · Unlike · 1 person

    • Dji Sam Soe

      Mengenai Hisyam ini, Ya’qub bin Syaibah berkata: “Apa yang dituturkan oleh Hisyam sangat terpercaya, kecuali yang disebutkannya
      tatkala ia sudah pindah ke Iraq.” Syaibah menambahkan, bahwa Malik bin Anas menolak penuturan Hisyam yang dilaporkan oleh penduduk Iraq. (Ibn Hajar Al- Asqalani, Tahzib al-Tahzib.
      Dari Ihya al-Turats al-Islami, Jilid II, hal. 50) Termaktub pula dalam buku tentang sketsa kehidupan para perawi Hadits, bahwa tatkala Hisyam berusia lanjut ingatannya sangat menurun (Al-Maktabah Al-
      Athriyah, Jilid 4, hal. 301). Alhasil, riwayat umur pernikahan Aisyah yang bersumber dari Hisyam ibn ‘Urwah, tertolak. 7 minutes ago · Unlike · 1 person

    • Hyde Daisuke

      Dalam hadis, tidak semua perawi yang meriwayatkan hadis dikategorikan shahih dan periwayatannya diterima, karena mereka ada juga yang mempunyai cacat.
      Adapun syarat sanad hadis bisa diterima, jika memenuhi syarat sebagai berikut :
      - Sanadnya bersambung
      - Periwayat bersifat adil
      - Periwayat bersifat dhabit
      - Terhindar dari syadz
      - Terhindar dari ‘Illat 5 minutes ago · Like

    • Dji Sam Soe
      Ttg Hisyam bin 'urwah kan tau dia meriwayatkan hadist tsb ketika dia menjelang/ sudah pikun...

      Sdkt ttg Hisyam bin urwah: kesimpulannya jelas, hadist umur Aisyah ra. saat menikah diceritakan hanya oleh orang-orang Irak dari Hisyam bin Urwah. Hisyam bin Urwah mendapatkan hadist ini dari bapaknya, Urwah bin Zubair.
      Ibnu Hajar menyebut tentang Urwah bin Zubair seorang nashibi (orang yang membenci ahlul bait). Menurut Ibnu Hajar, seorang nashibi riwayatnya tidak di percaya. 4 minutes ago · Like

    • Dji Sam Soe

      sisilah Hisyam bi 'Urwah adalah: Hisyam bin 'Urwah bin Zubeir.
      Zubeir menikah dg Asma' binti Abu bakar as shidiq. Asma' adalah kakaknya Aisyah ra....
      Dalam perang shiffin Aisyah dan Zubeir berhadapan dalam 2 kubu yg berbeda .
      Kita lihat kesaksian murid2 Syaik Hisyam bin 'urwah:
      Dalam islam ada 4 imam madzab besar: hanafi, malik,syafi'i dan hambali...
      Imam malik dan imam hanafi adalah murid hisyam bin 'urwah. Imam malik dalam kitab al muwatha tidak mengakui bahwa gurunya adalah perawi... 2 minutes ago · Like

    • Hyde Daisuke Hoooaaaahhh (mengucek-ngucek mata) mau tidur dulu, saya mau berdiskusi ketika mas Tony Paulo benar-benar menguasai materi dan benar-benar membaca apa yang telah dituliskan,,

      Mas Dji Sam Soe, titip mas Tony yah, kasih penjelasan biar dia paham...OK ^_~ a few seconds ago · Like · 1 person

0 komentar: